March 15, 2018

Lakukan 4 Cara Ampuh Ini Untuk Mengobati Sariawan

Cara mengobati sariawan yang ampuh. Sariawan atau stomatitis adalah pembengkakan atau peradangan yang terjadi di lapisan mukosa mulut. Ini disebabkan dari beberapa faktor, seperti stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, atau terlalu banyak minum antibiotik atau asam. Sariawan biasa muncul di gusi, lidah, bibir serta langit-langit mulut. 


Sariawan juga bisa menyebabkan bengkak dengan warna memerah dan pendarahan.Untuk mengobati sariawan, dalam beberapa kasus, bahan-bahan yang ada di rumah bisa menjadi cara mudah untuk mengobati sariawan.
  1. Berkumur dengan air garam Kandungan yang ada pada garam bisa menarik cairan luka pada sariawan, sehingga mempercepat proses penyembuhan, sebaiknya menggunakan air hangat, dan berkumur 3 kali sehari.
  2. Minum yogurt Yogurt yang mengandung acidophilus hidup sangat baik untuk membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh, Yogurt juga bisa menyembuhkan luka sariawan dengan cepat.
  3. Bilas mulut dengan obat tradisional Obat tradisional yang alami seperti Lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil dan air hangat dengan garam. Cukup bilas Salah satu obat tradisional tadi ke luka sariawan.
  4. Coba baking soda Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.
Bila sariawan tidak membaik dan sembuh hingga 2 minggu atau lebih, maka sebaiknya temui dokter. Ini adalah tanda kondisi yang lebih serius yang perlu ditangani oleh tenaga ahli profesional. Jangan memaksakan keadaan saat sariawan bertambah parah.
Disqus Comments