March 15, 2018

Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Dengan Ampuh

Cegukan disebabkan oleh kontraksi sekat rongga tubuh atau sering juga disebut diagfragma, yang terjadi secara mendadak. Kontraksi (cegukan) ini menimbulkan tarikan napas yang diakhiri secara refleks oleh tertutupnya lubang di antara kedua pita suara yang tentunya dapat menimbulkan suara khas waktu cegukan. Kejadian ini dapat timbul satu kali namun dapat pula berupa rangkaian yang tak dapat dikendalikan.

Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Dengan Ampuh

Cegukan ini sudah pasti sangat menggangu aktifitas dan istirahat kalian, karna cegukan waktu sembuhnya tidak pasti ada yang lama ada juga yang cepat, pernah ada orang yang mengalami cegukan selama 30 tahun itu disebut cegukan permanen, penyebabnya adalah tumor otak dan stroke. Tapi kali ini tidak akan membahas itu, sekarang akan membahas bagaimana cara cepat menghilangkan atau menyembuhkan cegukan ringan yang sering terjadi pada semua orang.

4 Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat Ampuh

  1. Minum yang hangat
  2. Bernafaslah dalam kantong tertutup selama ±1 menit. Ini harus dilakukan secara berulang ulang dan pastikan kantong tidak memiliki celah sekecil pun. Ini dimaksudkan agar kadar CO² dapat, Kalau kadar CO² didalam tubuh kalian kurang itu juga dapat menjadi salah satu penyebab Cegukan.
  3. Konsumsilah 1 sendok gula pasir atau madu. Karena gula atau madu dapat mengirimkan sinyal melalui serabut saraf yang bisa mengganggu lengkung reflex cegukan.
  4. Dan terakhir yang terbukti efektif dilakukan adalah menahan napas selama mungkin, semampu kalian sambil  kepala tengadah keatas, Menghadap keatas.
Dengan 4 cara diatas semoga cegukan kalian dah berhasil teratasi, artikel ini tidak menjanjikan cegukan disembuhkan karna penyakit, itu tak bisa disembuhkan dan itu normal, dari beberapa kasus cegukan yang yang dialami orang banyak cara mengatasi cegukan nomor 4 yang paling efektif.
Disqus Comments