May 26, 2013

Cara Mencari Teman Lama atau Keluarga di Internet

Seoanthrax akan mengulas bagaimana cara mencari seseorang di internet. Banyak sekali cara mencari orang di internet. Tapi kali ini cukup mencari orangnya di mesin pencari. Dengan mencari tersebut kalian dapat melihat foto orang yang hilang tersebut dalam mesin pencari orang ini, sebelum itu mari kita simak ceritanya.

Cara Mencari Teman Lama atau Keluarga di InternetKata kerja "to google" telah secara resmi ditambahkan pada Merriam Webster Collegiate Dictionary dan Oxford English Dictionary pada tahun 2006. Seperti disebutkan pada Google Blog resmi menjelaskan tentang merk dagang, ini harus benar-benar digunakan apabila anda menggunakan Google untuk mencari.

Tetapi hal tersebut tidak menghentikan kita menggunakan mesin pencari alternatif untuk mencari seseorang bukan? Coba lihat pada 5 alternatif mesin pencari orang yang bekerja lebih baik daripada Google dalam mencari orang secara online.

Ini berguna untuk diingat, bahwa kegunaan penting menggunakan mesin pencari seseorang adalah untuk menemukan apakah ada seseorang yang meniru anda secara online. Apabila pencarian untuk nama anda menampilkan seseorang yang lain yang menyamar dengan identitas anda, anda dapat melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengkoreksinya.

Berikut mesin pencari yang paling banyak di gunakan orang dalam mencari orang :

Pipl adalah mesin pencari orang yang mencari secara mendalam dalam website , yang secara umum tidak di-crawl oleh mesin pencari seperti Google.
Anda dapat mencari melalui nama, email, username dan nomor telepon. Sebuah pencarian sederhana dengan menggunakan nama saja akan menampilkan beberapa online profile (LinkedIn, Windows Live, dan lainnya), beberapa posting blog dan web pages yang menggunakan nama tersebut.

Wink adalah mesin pencari orang yang sangat bagus, dimana anda dapat memasukkan beberapa kriteria. Anda dapat mencari berdasar nama, lokasi, sekolah, pekerjaan, hobi seperti musik, TV dan film. Jadi apabila anda agak lupa dalam mengingat sekolah teman anda yang suka musik rock, Wink adalah solusi yang tepat

Wink memiliki ratusan juta user profile dalam databasenya. Segera setelah anda mengetikkan nama, Wink akan memberikan beberapa saran yang sesuai dengan database yang dimilikinya. Untuk hasil yang lebih bagus dalam menggunakan Wink, anda harus memasukkan sebanyak mungkin detail yang anda miliki. Ulang tahun, sekolah atau universitas, perusahaan, alamat rumah dan hobi - semua itu akan meningkatkan kualitas pencarian anda dan menemukan orang yang tepat sesuai dengan yang anda cari.

Menggunakan YoName, anda dapat mencari seseorang menggunakan nama asli mereka, username, alamat email, atau nomor telepon yang terdapat dalama 26 jejaring sosial termasuk yang paling populer seperti Facebook, MySpace, Flickr, dan Twitter.

PeekYou adalah mesin pencari orang seperti Wink, anda dapat mencari menggunakan nama asli, username, lokasi, pekerjaan, sekolah, dan hobi.

Untuk akurasi data, PeekYou sangat tinggi dan dapat menampilkan hasil yang sangat relevan dengan pencarian anda. Selain dari profil jejaring sosial, hasil pencarian juga meliputi pengecekan informasi latar belakang orang tersebut, seperti belanja, halaman website dan posting blog, buku dan gambar. Anda dapat lebih jauh meningkatkan pencarian berdasar lokasi, jenis kelamin dan usia.

123People menampilkan halaman aggregate web secara lengkap keberadaan setiap orang di dunia online. Hasil mencakup semua publikasi yang tersedia di web seperti gambar, halaman web, blog, tweet, video, dokumen, profil jejaring sosial dan bahkan tag cloud.

Demikianlah postingan Seoanthrax cara mencari seseorang di internet. Semoga bermanfaat buat teman-teman.
Disqus Comments