May 28, 2013

Cara dan Langkah-langkah Mendaftarkan Blog Anda ke Website DMCA

Cara dan Langkah-langkah Mendaftarkan Blog Anda ke Website DMCABanyak para blogger tidak senang dalam berbagi ilmu. Berbagi ilmu boleh tapi para tukang copy harus menampilkan sumbernya juga. Nah, untuk para blogger sedikit tips bagus yaitu cara melindungi blog anda adalah dengan mendaftarkan blog ke DMCA. 

DMCA berfungsi melindungi setiap artikel yang kita buat di dalam blog. Jika teman-teman Seoanthrax ingin juga mendaftar di DMCA.

DMCA adalah opsi terbaik yang bisa ditempuh untuk mengatasi artikel copy paste. Banyak blogger yang mengeluhkan duplikat konten mereka pada blog lain. Bahkan tulisan ini dibuat sebagai bentuk respon atas permintaan seorang teman blogger untuk membahas sedikit tentang duplikat konten.

Sebelumnya saya mau membahas tentang cara mengatasi penurunan trafik blog akibat faktor eksternal. Tapi tidak apa-apa juga kalau memenuhi permintaan pengunjung blog. Jadi topik ini akan saya bagi ke dalam beberapa poin berikut ini:
  1. Apa itu duplikat konten?
  2. Apakah blog copy paste merugikan blogger?
  3. Apakah blog saudara dirugikan?
  4. Bagaimana cara mengatasi pencuri artikel atau konten dengan DMCA?
Berikut ini adalah cara mendaftar di DMCA :
  1. Buka situs DMCA 
  2. Pada bagian  Website Protection
  3. Pilih Get Protected »  
  4. Pilih badge yang digunakan dalam blog
  5. Jangan lupa untuk mengisi formulir di sebelah kanan sebelum menggunakan badge ya.
  6. Setelah ketemu badge yang kita sukai centang Add this Badge to Blogger 
  7. Selesai silakan masukan ke dalam elemen halaman blog 
Berikutlah sedikit tutorial Seoanthrax cara mendaftar di DMCA agar website kita dapat melindungi block copy paste. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat teman-teman blogger.
Disqus Comments