May 27, 2013

Cara Membuat Breadcrumbs SEO Friendly di Blog Anda

Cara Membuat Breadcrumbs SEO Friendly di Blog AndaCara agar blog terlihat seo kali ini dengan memasang breadcrumbs yang seo friendly tentunya buat sobat seo yang pengen tahu caranya coba di simak artikel yang satu ini.

Sekarang saya akan posting sebuah tutorial blog yang pastinya sudah tidah asing lagi di telinga kalian, yaitu cara membuat Breadcrumbs. 


SEO merupakan akronim dari Search Engine Optimization, dan dalam Bahasa Indonesia juga dikenal dengan istilah Optimasi Mesin Pencari. Singkatnya, SEO merupakan optimisasi pada sebuah halaman website atau blog supaya mendapatkan peringkat bagus di halaman pertama. Belajar SEO itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Meski kita sudah memiliki dasar, teknik serta metode yang benar, belum tentu halaman yang dioptimasi akan tampil menjadi yang teratas diantara yang lain. Apalagi dengan hadirnya algo-algo baru seperti belakangan ini, seorang pengoptimasi harus cekatan, tanggap dan kreatif dalam melakukan proses tersebut. Namun demikian, anda tidak perlu khawatir karena sebentar lagi anda bisa mempelajarinya sendiri, bahkan dari A sampai Z.

Untuk belajar seo, pada dasarnya hanya dibutuhkan pemahaman akan 2 model optimasi, yaitu optimasi onpage (dalam situs) dan optimasi offpage (luar situs). Namun, dari masing-masing model tersebut, ada banyak point yang harus dikuasai dan diperhatikan. Untuk lengkapnya, silahkan anda lihat dibawah ini cara memasang breadcrumbs yang se:

Postingan kali ini sekalian juga untuk pengingat buat saya kalo lupa gimana caranya. Langsung aja contoh tutorialnya :

1. Login ke Blogger.com
2. Masuk ke Template > Edit HTML
3. Centang Expand Template Widget
4. Lalu cari kode <b:includable id='main' var='top'>
5. Pasang kode dibawah ini diatas kode tadi

<b:includable id='breadcrumb' var='posts'> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <b:loop values='data:posts' var='post'> <b:if cond='data:post.labels'> <div class='breadcrumbs' xmlns:v='http://rdf.data-vocabulary.org/#'> <span typeof='v:Breadcrumb'><a expr:href='data:blog.homepageUrl' property='v:title' rel='v:url'>Home</a></span> <b:loop values='data:post.labels' var='label'> &#187; <span typeof='v:Breadcrumb'><a expr:href='data:label.url' property='v:title' rel='v:url'><data:label.name/></a></span> </b:loop> &#187; <span><data:post.title/></span> </div> </b:if> </b:loop> </b:if> </b:includable>

6. Cari kode <b:include data='top' name='status-message'/>

7. Letakkan kode berikut diatas kode tadi

<b:include data='posts' name='breadcrumb'/>

8. Terakhir cari kode ]]></b:skin>

9. Letakkan kode berikut diatas kode tadi
.breadcrumbs {padding:5px 5px 5px 0px;margin: 0px 0px 15px 0px;font-size:95%;line-height: 1.4em;border-bottom:3px double #e6e4e3;}
10. Simpan Template
Catatan : Pada langkah No.6 biasanya ada dua kode yang sama, letakkan saja kodenya pada keduanya.
Disqus Comments