July 27, 2014

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami

Setiap orang pasti pernah Sakit Kepala.Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang sering dirasakan oleh siapapun. Banyak penyebabnya diantaranya cuaca yang tidak menentu, kepanasan, dehidrasi, stres, gugup, demam dan gangguan-gangguan tubuh lain.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami

Ditagih hutang juga penyebab utama. Obat-obatan kimia biasanya menjadi pilihan utama untuk meredakan sakit kepala. Seperti diketahui bersama obat kimia ini tentu mempunyai efek samping. Nah, agar tidak selalu mengkonsumsi obat ada beberapa cara yang dapat meredakan sakit kepala.


Berikut Tips-Tips cara meredakan sakit kepala tanpa harus meminum obat:

1. Tidur
Saat mengalami sakit kepala, tidur adalah solusi yang mudah dan tepat. Tidur dapat membantu meringankan sakit kepala dan menyegarkan tubuh kembali.

2. Minum Teh
Antioksidan dalam teh, bisa membantu meringankan sakit kepala karena kepanasan. Selain itu aromanya mampu memberi sensasi rileks. Minumlah saat masih hangat.

3. Makanan dan Minuman
Sakit kepala juga sering diakibatkan oleh dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan. Minum cukup air, dapat meringankan sakit di kepala. Selain minum air, orang yang sakit kepala harus mendapat makanan yang cukup. Hal ini penting untuk membantu menstabilkan fungsi tubuh seperti sedia kala, sehingga dapat meringankan sakit kepala.

4. Mencari Udara Segar
Udara segar dan sejuk dapat mengurangi ketegangan di kepala, yang pada akhirnya juga dapat meredakan sakit kepala.

5. Gunakan Kain Lembab
Tempelkan kain lembab di dahi selama beberapa menit kemudian cobalah untuk berbaring. Kain lembab ini akan meredakan ketegangan yang terjadi di kepala. Selain kain, Anda juga bisa menggunakan handuk dingin atau basah.

6. Gunakan Air Dingin
Air dingin yang ditempelkan di belakang telinga dan pangkal leher juga dapat meringankan ketegangan di kepala. Jika perlu Anda bisa mengguyur bagian kepala terutama bagian belakang.

7. Gunakan Kantong Es
Dengan membuat dan meletakkan kantong es dengan menggunakan plastik atau kantong lainnya di kepala, dapat secara efektif meringankan sakit di kepala.

8. Mandi Air Hangat
Dengan mandi menggunakan air hangat akan merilekskan semua ketegangan. Hal ini akan meredahkan sakit kepala.

9. Memijat
Pijatlah sendiri atau minta tolong pada orang lain untuk memijat bagian bahu, leher juga kepala sekitar telinga.

10. Kerokan/kerikan
Di beberapa daerah Indonesia mungkin beda istilahnya, yaitu menggesekkan uang logam yang diberi pelumas secara tegak pada badan. Pelumas ini bisa balsam, minyak angin atau minyak pijat.
Disqus Comments