March 11, 2018

Kenapa Kantung Mata Bewarna Kebiruan, Keunguan, dan Kehitaman?

Hampir setiap manusia mengeluhkan kantung mata yang terjadi di wajahnya. Kantung mata yang bewarna kehitaman, kebiruaan, atau keunguan. Semuanya dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Cantik dan segar merupakan hal yang baik untuk dijaga sehari-hari demi penampilan anda.

Mengetahui Kenapa Kantung Mata Bewarna Kebiruan, Keunguan, dan Kehitaman

Tampak segar bukan hanya dilihat dari kulit wajah yang fresh namun juga dapat terpancarkan dari segarnya pancaran mata anda yang indah. Salah satu penyebab utama seseorang tampak lesu dan loyo adalah dengan terbentuknya kantung mata yang merupakan gumpalan daging gembung di kelopak mata.

Bahkan terkadang kantung mata terlihat hitam dan semakin membuat anda tampak tidak sehat. Untuk mengatasi kantung mata atau lingkaran hitam yang terbentuk pada kelopak mata anda, sebaiknya anda mengetahui apa sebenarnya penyebabnya dan juga apa jenis dari kantung mata yang anda miliki. Berikut merupakan beberapa penjelasan mengenai kenapa kantung mata berwarna kebiruan, keunguan, dan kehitaman. 

1. Kantung Mata Berwarna Kebiruan

Jenis kantung mata yang berwarna kebiruan disebabkan oleh kurangnya asupan oksigen yng terjadi karena pembuluh darah yang tidak lancar. Jenis kantung mata ini sering terbentuk karena pola hidup yang tidak disiplin, seperti kurang tidur dan terlalu banyak aktifitas. Cara mengatasi kantung mata jenis ini cukup mudah anda hanya perlu membiasakan pola hidup teratur serta mengompres mata anda sebab kantung mata yang seperti ini umumnya bersifat sementara.

2. Kantung Mata Merah Keunguan

Kantung mata yang keunguan pada umumnya disebabkan oleh factor genetis dan juga usia. Biasanya kantung mata ini terlihat ungu karena menipisnya kulit di area mata dan memberikan kesan pembuluh darah anda nampak pada mata anda. Karena disebabkan oleh usia cara mengatasi kantung mata ini cukup menggunakan cream yang mengandung retinol atau ana bisa saja berkonsultasi pada dokter.

3. Kantung Mata Coklat Kehitaman

Kantung mata inilah yang paling rentan dialami siapa saja utamanya bagi mereka yang berkulit sawo matang. Jenis kantung mata cokat kehitaman disebabkan oleh pengaruh sinar matahari dan kelebihan pigmen kulit. Jika anda adalah orang yang sering keluar rumah maka hal ini akan sulit anda atasi, sebab anda harus menghindari sinar matahari. Namun jangan menyerah, anda sebenarnya juga bisa menggunakan cream yang mengandung retinol dan juga banyak mengonsumsi vitamin C serta makanan yang mengandung antioksidan.

Seperti itulah macam-macam kenapa kantung mata dapat bewarna biru, ungu, dan kehitaman serta penyebabnya. Semoga dengan artikel di atas anda dapat terbantu untuk mencegah kantung mata atau mata panda yang tidak disukai oleh orang terutama perempuan.
Disqus Comments