July 28, 2014

Khasiat dan Manfaat Berbagai Rempah-Rempah

Khasiat dan Manfaat Berbagai Rempah-Rempah
Khasiat dan Manfaat Berbagai Rempah-Rempah - Seoanthrax - Suatu impian yang berharga bagi setiap orang  memiliki tubuh sehat dan bugar. Untuk bisa mencapai hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya berolahraga, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan.

Namun dengan cara lain untuk bisa menjaga tubuh tetap sehat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah. Bahan yang biasa digunakan sebagai penambah rasa makanan ini, sudah sejak dulu digunakan sebagai ramuan pengobatan.Seperti dilansir Times of India rempah-rempah yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan tubuh berikut ini Khasiat Rempah-Rempah Untuk Kesehatan :

1.Bubuk Cabai
Bubuk cabai dapat membantu mengurangi nyeri sendi. Sebuah penelitian menunjukkan, capsaicin yang ditemukan dalam cabai mempunyai efek anti peradangan yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan rematik. Sebuh studi yang baru-baru ini dikeluarkan dalam Journal of Obesity mengungkapkan, cabai dapat membantu meningkatkan oksidasi lemak yang meningkatkan energi serta mempercepat kerja sistem saraf, sehingga bermanfaat menurunkan berat badan.

2.Kayu Manis
Kayu manis dapat membantu melindungi risiko terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Sebuah penelitian menemukan, setengah sendok teh kayu manis dapat menurunkan glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida (asam lemak).

3.Bawang Putih
Bawang putih dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Dengan mengkonsumsi bawang putih, dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida hingga 10 persen.

4.Minyak Cengkeh
Biasanya minyak cengkeh dipakai untuk mengatasi sakit gigi. Minyak cengkeh juga bisa digunakan sebagai obat kumur terbaik, karena bersifat antiseptik. Bahan utama dalam minyak cengkeh ialah eugenol, sebagai anti peradangan sehingga dapat membantu meringankan kekakuan pada otot dan rasa sakit akibat arthritis. Cengkeh juga dapat membantu mempercepat saluran pencernaan.

5.Jahe
Kandungan antioksidan pada jahe dapat melindungi tubuh dari penyakit, seperti penyakit yang berhubungan dengan hidung dan perut kembung dalam sistem pencernaan. Jahe juga dapat dijadikan obat alternatif yang baik untuk mengatasi rasa mual yang berhubungan dengan kehamilan dan mabuk diperjalanan.

Semoga Artikel Khasiat dan Manfaat Berbagai Rempah-Rempah kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Disqus Comments