July 28, 2014

Khasiat dan Manfaat Cuka Buah Apel

Khasiat dan Manfaat Cuka Buah Apel 
Khasiat dan Manfaat Cuka Buah Apel - Seoanthrax - Siapa yang tidak tahu dengan  kenikmatan dari buah apel, nah ternyata cuka apel memiliki khasiat juga. Seperti yang dilansir Magforwoman  dan dikutip dari jaringnews, mari  kita simak khasiat dari cuka apel  berikut ini :

1. Pengendali diabetes
Dengan adanya serat makanan dalam cuka sari apel membantu dalam mengendalikan diabetes tipe 2. Jika dua sendok teh sari cuka apel diambil pada malam hari, kadar glukosa akan menurun di pagi hari.

2. Meminimalisir kolesterol jahat
Dengan kandungan asam amino dan pektin ia dapat menyeimbangkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, sari cuka apel memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol jahat ini, juga mencegah penyakit jantung.

3. Meringankan arthritis
Karena kandungan kalsiumnya, sari cuka apel membantu dalam menjaga tulang agar tetap kuat, mengurangi rasa sakit dan kekakuan sendi yang membuatnya menjadi solusi baik untuk arthritis.

4. Menurunkan berat tubuh
Membakar kelebihan kalori serta mengatur metabolisme tubuh adalah manfaat berikutnya. Memakan roti dengan sari cuka apel bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Ini menyebabkan berkurangnya konsumsi makanan lainnya, pada akhirnya menjauhkan dari makan berlebih.

5. Meminimalisir risiko kanker
Kandungan beta-karoten sari cuka apel dapat membantu dalam mengurangi risiko kanker. Menjadi antioksidan dan membantu dalam memerangi radikal bebas yang mengarah pada pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh orang yang mengkonsumsinya.

Nah demikinlah artikel Khasiat dan Manfaat Cuka Buah Apel Semoga Bermanfaat
Disqus Comments