March 14, 2018

Cara Alami Mudah Menghilangkan Jerawat yang Membandel

Wajah yang berminyak memang dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Wajah berjerawat dan berminyak memang sangat mengganggu dalam urusan percaya diri. Namun tidak perlu khawatir karena kali ini akan membahas bagaimana cara alami menghilangkan jerawat yang membandel.
 
Cara Alami Mudah Menghilangkan Jerawat yang Membandel

Berikut ada cara yang bisa anda coba. Daripada mengeluarkan uang banyak lebih baik mencoba cara yang lebih alami dan efisien.


 1  Tomat
Sayuran tomat merupakan obat alami untuk mengatasi jerawat membandel. Kandungan yang ada didalamnya seperti Vitamin C, Vitamin A dan Lycopene dapat memberikan kontribusi pemutihan dan pembersihan daerah wajah. Berbagai olahan bisa diperoleh dari buah yang sering dijumpai pada masakan ini, seperti jus, atau langsung digunakan seperti masker pada wajah.


 2  Lidah Buaya

Banyak produk yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan pembersih muka. Itu karena memang lidah buaya sangat berguna bagi kesehatan kulit. Gel yang terdapat pada daging bekerja sebagai astrigen dan antibakteri yang mampu mencegah dan menyembuhkan jerawat. Tidak hanya menyembuhkan jerawat, lidah buaya juga sangat dikenal dapat mengobati rambut rontok dan luka bakar.


 3  Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang banyak mengandung Vitamin C dapat mengangkat sel-sel mati pada kulit. Zat yang berfungsi mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat pada buah jeruk nipis ialah alphahydroxy. Menggunakan jeruk nipis memang sedikit perih, namun itulah proses awal untuk reaksi pengangkatan sel kulit mati. Cara kerjanya cukup sederhana, air perahan jeruk nipis dituang diatas kapas kemudian dioleskan keseluruh wajah. Cara ini sangat efisien dan tidak mengeluarkan uang yang berlebih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan untuk melakukannya secara rutin. 

 4  Mentimun
Masker mentimun juga menjadi salah satu cara yang banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cukup dengan memblender timun hingga halus kemudian gunakan seperti masker pada wajah, kemudian tunggu sampai 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Cara tersebut sebaiknya dilakukan sebelum hendak tidur.

 5  Melon
Mengkonsumsi buah melon ternyata dapat mengatasi jerawat pada wajah. Buah melon mengandung vitamin A yang berguna bagi kesehatan kulit jika dikonsumsi secara rutin. Cara kerja dalam mengatasi jerawat bisa dibuat sperti jus ataupun masker.

 6  Belimbing Wulu
Pernah mendengar salah satu buah yang dipercaya cukup mampu untuk mengatasi jerawat? Yaa,..Buah itu adalah belimbing wulu. Buah ini mengandung flavonoid yang mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Selain itu campuran yang paling ampuh digunakan antara lain belimbing wulu, jeruk nipis dan blerang. Ketiga campuran ini sangat baik digunakan dalam pencegahan kulit berjerawat. Jukup dengan menggunakannya 2x dalam seminggu, anda akan memperoleh kulit cerah bebas dari jerawat.

 7  Temulawak
Temulawak yang menjadi bahan dasar dalam pembuatan jamu ternyata dipercaya untuk menghilangkan jerawat dan memperoleh kulit yang kencang. Oleh sebab itu bermunculan jamu yang berkhasiat mengencangkan kulit, itu dikarenakan campuran dari jamu tersebut terdapat temulawak. Selain perawatan kulit, temulawak juga berfungsi menghalangi pembengkakan pada hati.

 8  Wortel
Makanan yang menjadi asupan bagi orang yang menjaga kesehatan matanya yaitu wortel, ternyata selain kesehatan mata juga mampu membersihkan kulit dari jerawat yang membandel.Vitamin A dan Betakaroten yang terkandung didalamnya membantu mencegah timbulnya kembali jerawat pada wajah, sehingga membuat wajah nampak bersih dan cerah. Cukup dengan menggunakan cara seperti masker dan tetap dilakukan secara rutin.

 9  Lemon
Buah lemon yang banyak ditemui sebagai dasar pembuatan produk kecantikan memang terbukti dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Buah yang kaya akan Vitamin C ini sangat berperan peting dalam pengangkatan sel kulit mati. Cukup dengan satu sendok teh kemudian dicampur setengah senduk madu, campuran tersebut sudah bisa dioleskan secara menyeluruh diwajah. Sebaiknya dilakukan ketika hendak tidur.

 10  Stroberi
Buah mungil yang banyak disukai ini juga menjadi salah satu buah yang bisa mengatasi jerawat. Sama seperti buah yang lainya, stroberi digunakan sama dengan cara kerja masker. Kalau bisa anda tambahkan dengan madu dan putih telur jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah artikel cara menghilangkan jerawat yang membandel secara alami. Ini demi memperoleh kulit yang halus, cerah dan bebas jerawat. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang dengan menggunakan produk kecantikan, cukup dengan menggunakan bahan alami dan tidak mengandung efek samping.
Disqus Comments